Komunitas Radar Bagi- bagi Takjil Untuk Berbuka Puasa

91
Terlihat personil Komunitas Radio Darmakradenan atau disingkat Radar saat membagikan takjil kepada para pengguna jalan di halamn Masjid Tanbihul Ghafilin Darmakradenan, Ajibarang, Banyumas, Selasa (19/04/2022).

darmakradenan.com- Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan penuh dengan ampunan yang datang setiap satu tahun sekali.

Sebagai salah satu kegiatan di bulan Ramadhan kali ini dimanfaatkan oleh pengguna radio Handy Talky (HT) yang tergabung dalam komunitas Radio Darmakradenan atau disingkat Radar, untuk membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan.

Kegiatan tersebut dilakukan di Jalan Raya Gumelar- Ajibarang di areal pertigaan tepatnya dihalaman Masjid Tanbihul Ghafilin Desa Darmakradenan, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Selasa (19/04/2022) mulai pukul 17.30 wib menjelang berbuka puasa.

Sebanyak 270 paket takjil dibagikan oleh 15 anggota komunitas Radio Darmakradenan (Radar) kepada pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor dan mobil. Selain itu takjil juga dibagikan ke warga setempat.

Mereka ada yang membagikan dan juga ada yang mengatur lalulintas, sehingga proses pembagian takjil berjalan lancar.

Ketua komunitas Radio Darmakradenan Asrori Ashari, mengatakan, acara tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun dibulan Ramadhan sebagai bentuk kebersamaan komunitas dan rasa syukur di bulan Ramadhan untuk menebar kebaikan.

Baca Juga :  Meski Diguyur Hujan, Fatayat NU Tetap Semangat Bagi Takjil

“Kegiatan sosial berbagi di bulan Ramadhan merupakan salah satu bentuk kebersamaan anggota radio komunitas dan bentuk kepedulian atas berkah serta rasa syukur dibulan suci Ramadhan yang penuh dengan ampunan,” katanya, saat ditemui dilokasi.

Lebih lanjut Pak JK sapaan akrab diudara mengatakan untuk kegiatan dibulan Ramadhan ini pihaknya hanya membagikan paket takjil, namun pada kegiatan berikutnya rencananya akan banyak lagi kegiatan positif dari komunitas.

“Berikutnya akan banyak lagi kegiatan positif dari komunitas yang akan dilakukan sebagai wujud memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan diantara kita sesama umat beragama,” imbuhnya.

Pantauan darmakradenan.com masyarakat diwilayah tersebut antusias dan sangat baik menerima takjil gratis, warga senang menerima dan mengucapkan banyak terima kasih kepada komunitas Radar. Salah seorang warga juga mendoakan agar komunitas radio tetap eksis dan selalu dalam lindungan Allah SWT.